Source: http://www.rekrutmen-tni.ilmci.com
   
   

Jumat, 08 Maret 2013

BISNIS JASA PENDIDIKAN / PENGEMBANGAN SDM


  JAKARTA-SABTU(09/03/2013)
                Nama dan bisnis jasa pendidikan / pengembangan SDM menurut saya yang cocok dan mumpuni adalah ARTHA EDUCATIONS CONSULTANT.

              Bisnis jasa pendidikan yang saya rencanakan ingin bangun adalah konsultan professional yang bergerak di bidang Human Resources atau Sumber Daya Manusia. Pendekatan yang dilakukan saya dalam melaksanakan bisnis jasa pendidikan / pengembangan SDM ini adalah menggunakan pendekatan differentiated marketing. Konsultan ini membantu para kliennya dalam membantu menyelesaikan permasalahan SDM di perusahaan ataupun kantornya. Permasalahan yang bisa dihadapi dalam masalah SDM seperti Sistem Manajemen SDM, cara pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP) karyawan, penilaian performa manajemen perusahaan, pembuatan dan pembangunan kompetensi personil perusahaan, in-house employees training, rekrutmen dan seleksi personil/karyawan baru, dan lain-lain. Tarif konsultasi ini tergantung persetujuan.
            Selain itu konsultan ini dapat membantu perusahaan dalam memanajemen usaha dan bisnisnya, seperti pengembangan visi dan perusahaan, strategi perusahaan dalam menghadapi konsumen, implementasi mutu dan kinerja staf perusahaan, manajemen kinerja perusahaan, dan lain-lain.
            Menurut saya konsultan SDM seperti itu masih sangat dicari oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan. Dikarenakan masih banyak perusahaan yang kurang mengerti akan manajemen internal SDM-nya, maka sebaiknya menggunakan jasa konsultan SDM seperti ini. Selain menguntungkan, bisnis jasa konsultan SDM ini dapat membangun perusahaan klien-kliennya, sehingga lebih profit dan berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar