Source: http://www.rekrutmen-tni.ilmci.com
   
   

Minggu, 21 April 2013

TUGAS ANALISIS NAMA UNTUK BRAND BISNIS




                Artha Virabhuana. Apa yang anda pikirkan ketika mendengar nama saya? Pasti langsung terpikirkan oleh anda yaitu sebuah nama bank atau valuta asing. Karena mayoritas nama bank atau valuta asing di Indonesia menggunakan nama ‘Artha’.
                ‘Artha’ dalam bahasa sansekerta artinya uang, dan ‘Virabhuana’ artinya pahlawan di udara. Oleh karena itu, banyak bank di Indonesia menggunakan nama ‘Artha’ sebagai nama perusahaannya, karena identik sebagai sumber uang.
                Bisnis yang sesuai dan cocok dengan nama saya adalah bisnis valuta asing, karena menurut saya, nama saya yang artinya ‘uang’, lebih condong ke bisnis yang mengurusi keuangan tersebut. Selain banyak bank yang memakai nama ‘Artha’ sebagai namanya, perusahaan valuta asingpun turut menjadikan nama ‘Artha’ sebagai nama perusahaannya.
                Bila suatu saat nanti saya membuat perusahaan valuta asing, nama perusahaan saya tersebut adalah PT. ARTHA MONEY VALUTA BHUANA. Karena dengan memakai nama tersebut, lebih meyakinkan dan menjanjikan para konsumen untuk menjadi pelanggan perusaahaan saya tersebut. Sehingga dapat membuat perusahaan valuta saya lebih profit dan eksis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar