Source: http://www.rekrutmen-tni.ilmci.com
   
   

Minggu, 28 April 2013

TUGAS ANALISIS NAMA TEMAN-TEMAN DI FACEBOOK

     

     Dalam tugas kali ini, saya melakukan penelitian terhadap identitas nama teman-teman saya di Facebook, kategori penilaian dibagi menjadi dua, yaitu teman yang menggunakan nama aslinya/real name, dan teman yang tidak menggunakan nama aslinya/fake name. Jumlah teman di Facebook saya saat ini berjumlah kurang lebih berjumlah 4.659 orang. Hasil penelitiannya sebagai berikut:

Jumlah teman yang menggunakan nama aslinya / real name berkisar berjumlah sebanyak 4314 orang, jika dipresentasikan dapat dihitung sebagai berikut:

4314   x   100%  =  92,59%
4659

Sedangkan teman yang tidak menggunakan nama aslinya / fake name berkisar berjumlah sebanyak 345 orang, jika dipresentasikan dapat dihitung sebagai berikut:

345     x   100%  =  7,40%
4659

     Hasil kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian singkat tersebut, terdapat sebanyak 345 orang yang tidak menggunakan nama aslinya / real name. Hal tersebut menurut konsep Manajemen Pemasaran, dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah namanya tersebut kurang terkesan istimewa, lalu nama tersebut kurang "menjual", sehingga tidak dapat menarik konsumen secara pasti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar